book /bo͝ok/ / 0 comments (+)
Someone who doesn't like romance novel. someone who never read political books, never finish to read biography. someone who love sci-fi from children, a litle girl who loves Harry Potter and Narnia also Sherlock Holmes. Little girl who always happy and scream when someone invited her to go to the library. and the first aisle to go is the science book, history book with their beautiful picture, life of bugs, human body, A girl rather buy detective books than colouring books. Who loves book about nature,animals and science in comic and coloured book. Literally, i love book. I love stand among them, waste my time in the knowledge of the words.

I remembered my father has about 20 series story books, disney in english. There  mickey mouse, Goofy and their friends. Don't forget about piglet and Winnie The Pooh. I often read the book back then, translated and asked my father what's the meaning? I remember where he/she put the book, in the box which fit with the book size. And almost every afternoon or in the night i took it and read alone.

And i have books about science, life of ants, human body, bees, CD about bees life that i always watch it again and again, from that i really want to learn about science. But the negative side was i never touched about politics and social things. I only likes geography in social subject at school, because it still learn about nature. Until now, i still can't read about politics and something like that. So many fantasy in my mind, i only know politics from a movie, and sometimes i feel dizzy when watch it.

I'm so grateful was born like this, my dad really love books, from mathematics to automotive, from religion to "How to write english". But i have a different genre with him, i like books about riddle like Sherlock Holmes and comics, standard comics like Doraemon. Ah! caricature. I love them so much, silent comics.

I have a dream when i'm adult, i must have my own library in my house. Thousand of books with all genres. ahhhh book of knowledge, why you are so sexy. HAHA bye~~


Learn from yesterday. / 0 comments (+)
      Siang hari di kota kelahiran memang berdampak hal yang berbeda dari biasanya. Biasanya terbangun di kosan masih sepi, jendela kamar belum terbuka, lampu masih padam. Jika di rumah jendela sudah terbuka, aktifitas seisi rumah sudah terdengar, susah rasanya untuk tidur siang. Di tambah lagi ingin menikmati setiap detik keberadaan disini. Yang aku yakin saat aku kembali ke kota perantauan akan merindukan tiap sudut rumah dan hiruk pikuknya.

     Ku beberkan sedikit mengapa aku berada di kota yang berada di garis khatulistiwa ini. Ada masalah dengan KTM ku yang hilang, jadi aku terpaksa menunggu selama 2-3 bulan hingga selesai. Daripada merepotkan orang lain dengan menitipkan uangku di rekening mereka, lebih baik aku membuatnya sendiri disini. Alasan sederhana namun ada maksud lain didalamnya, aku rindu rumah. Lebaran 1 bulan lalu aku tidak di Kalimantan, aku menetap di Yogyakarta untuk 2 minggu. Lalu kembali ke Surabaya. Sedikit nekat, dan tahu kalau disini sudah sepi karena teman-teman sudah kembali ke kota tempat mereka kuliah.

      Sekitar 14 hari yang lalu (29 Juli-7 Agustus) aku melaksanakan PENGMAS (Pengabdian Masyarakat) yang terletak di Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Kediri. Aku tidak ingin membahas ini, terlalu dalam untuk di ingat dan di ungkapkan. Tidak heran dalam waktu 2 hari aku masih mewek. Namun, makin kesini aku semakin belajar. Semua yang di jalani akan ada akhirnya, tergantung bagaimana kamu menyikapinya. Dengan bahagia kah atau dengan penyesalan yang tiada ujung.

     Semakin hari waktu ku semakin pendek. Sebentar lagi umurku bertambah 1 tahun, berkembang pula kedewasaaku. Mengontrol emosi dan meningkatkan kesabaran adalah hal yang selalu aku upgrade , melihat hidup bukanlah hal yang biasa dan semudah dahulu kala. Semakin tahu tentang dunia semakin berat pula cobaanku. Merubah kebiasaan dan kepribadian adalah hal tersulit yang kurasakan selama 18 tahun aku hidup di dunia. Sampai sekarang untuk melepaskan rasa egoisme dalam diripun masih sulit. Namun, semua bisa karna terbiasa.

      Manusia hakekatnya hanya bergantung kepada Tuhannya, meminta dan berharap. Berusaha dan menunggu dengan ikhlas. Hati kadang lebih kotor daripada pikiran, hati terkadang lebih jahat saat logika sudah mengatakan hal-hal fakta, hati kadang tidak mau kalah dan akhirnya kita terjerumus. Saya sebagai manusia juga masih belajar, bagaimana melepaskan keburukan dan mendekat pada kebajikan. Saya selalu merasa berada di posisi yang terima apa adanya, merasa lemah dan dunia tidak adil. Namun saya salah, semua sudah ada yang mengatur. Tinggal bagaimana kita menyikapinya, banyak memang yang belum tahu diri saya itu seperti apa.

     Sejatinya, saya hanya mengeluarkan aura kebahagiaan tanpa memikirkan diri sendiri. Namun betapa angkuhnya diri saya, yang menangis saja terasa sangat tidak pantas untuk diperlihatkan. Padahal menangis di hadapanNya adalah suatu ekspresi yang bisa diselipkan doa. Namun aku terkadang lelah dengan kepeduliaan yang pura-pura dari manusia, canda tawa yang mempunyai maksud di baliknya. Memang, tiada yang bisa melebihi kepedulian Allah swt.

     Jika aku dipertemukan dengan sekelompok manusia yang bisa menerimaku apa adanya, dengan sikap tidak lucu ku, sikap diam ku, sikap tidak peduli ku, sikap biasa ku yang paling biasa dari yang lain. Terkabul lah doa ku. Namun di masa sekarang sudah banyak manusia yang mengisi hidupku dengan keunikannya sendiri, dan tidaklah cukup jika aku hanya bersyukur sekali saja. Alhamdulillah

     Aku telah hidup di dunia yang aku harus sama dengan manusia lain. Yang dimana perbedaan yang tidak mencolok terasa tidak layak hidup. Beruntungnya Tuhan menciptakanku sebagai manusia yang mudah akan tertawa, Ia tahu cara untuk aku melupakan siapa diriku jikalau aku sendirian. Namun, dari sekian doa yang tidak terkabul, ada rencana lain yang sudah mewarnai hidupku.

     Aku tidak ingin menyesali, tidak ingin merasa kurang, mungkin... ini masih mungkin di waktu aku besar nanti satu persatu harapanku Ia wujudkan. Atau mungkin saja aku kurang dekat kepadanya, atau doa ku yang belum baik. Aku senang membahas tentang hidup, dari keajaiban serta keagungannya. Maafkan diri tidak sempurna, mungkin ada trauma masa kecil yang membuatku begini.


     You are too good to be sad.


Kedokteran Hewan? / 0 comments (+)
     Halo!!! Selamat sore, Surabaya. 25 Maret 2016.

Udah lama pingin posting tentang ini, suka duka jadi anak di bidang kesehatan. Terutama di jurusanku, dari perubahan yang menurutku signifikan. Mari kita mulai saja.


      Dulu jaman-jaman sekolah, aku bukan orang yang terlalu menonjol, dalam artian nggak banyak memperlihatkan diriku. Nggak se-asik pas kuliah, i'm the type of person yang agak males sapa orang. Nggak gitu energik, walaupun dikelas sering ketawa dan teriak serta nari-nari nggak jelas. Kehidupan perkuliahanku lebih heboh kebanding itu. Baru 2 semester ini, aku merasa sedikit berubah. Aku jadi orang yang lebih sociable, mungkin di dukung oleh pertemanan yang anaknya nggak itu lagi itu lagi.
       Yaiyalah, temen sekolah adalah temen bebuyutan dari SD-SMA. Sedangkan sekarang temen dari Sumatera sampai Papua, bahkan ada foreigners dari Malaysia. Memang sempet kaget dengan cara bicara orang jawa, cara bercandanya dan cara menyikapinya. Secara bro, ini di Jawa Timur, buka adat kromo yang halus kayak di Solo. Nggak heran kalo agak beda sama keluarga yang di Jogjakarta.

       Masalah ber-sosialisasi sama orang baru sudah lumayan berkembang lah, sudah berani main sama yang lebih tua. Selain karena temen kos rata-rata kakak tingkat, juga karena kenal dari orang-orang. Ada hal yang baru kusadari akhir-akhir ini, yaitu......... SERING KE LABOLATORIUM :)
i've said before, aku pernah bilang ke ibu kalau aku mau kerja dan belajar yang berhubungan dengan Lab. Dan sekarang bisa seminggu 3 kali pergi ke lab, suatu impian yang secara nggak sadar itu sudah terwujud. Dan yang paling seru adalah, nggak di ketawain kalo kamu jalan di kampus pake baju lab. Hal yang wajar malah, dan itu yang pingin aku lakuin di sekolah.
       Aku terinspirasi sama temen, dia selalu nulis " I'm a scientist" dan yang membuatku makin yakin pingin kerja di lab. Walaupun nggak tau nanti jadinya gimana. Bercengkrama dengan mikroskop adalah hal yang paling aku suka, setiap praktikum di lab Biologi gue adalah anak yang paling bersemangat. Dari SMP-SMA, dan memang karena pelajaran Biologi yang paling ku cinta.

       Jadi keinget pas praktikum kimia kalo nggak salah, pegang gelas ukur aja senengnya luar biasa. Pakai jas lab di labolatorium Kimia aja udah aduhayyy, pakai gloves, pegang larutan. Dan sekarang bukan hal yang asing lagi. Praktikum Biokimia adalah yang paling seru, tapi pelajarannya nggak seru, susah :((((
        Oiya, enaknya menjadi anak di bidang kesehatan adalah kolega mu bukan lagi orang biasa. Mereka adalah penemu yang berjuang mensejahterakan umat manusia. Contoh aja, salah satu dosenku adalah peneliti tentang Virus Zika yang lagi marak sekarang ini. Itu  bagaikan kamu berteman dengan seorang penemu, mimpi apa.

       Kadang gue ngeluh why so susah, tapi selalu inget kalimat ini :

"Bila kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan." 
-Imam Syafi'i.

Dan itu yang bikin aku nggak boleh ngeluh. Kuliah itu capek, kalah-kalahin jam kerja bapakku. 12 jam di kampus itu udah hal biasa, belum lagi ditambah rapat, dan pulang ke kos dengan disambut belajar untuk persiapan quiz keesokan harinya. tough life


         Menyesal nggak sih masuk kedokteran hewan? No. Tapi pernah terbesit pikiran aku pantas nggak sih. Tapi w udah jalan sejauh ini, lewatin semua rintangan sampe nangis-nangis dan menyerah gitu aja?? Hell no. Semua yang sudah dipilih harus menerima konsekuensinya.

         Tapi, kehidupan kuliah menurutku lebih keras kebanding sekolah. Terutama bagi anak perantau macam saya, yang notabene bukan orang Surabaya dan nggak punya keluarga disini dan nggak punya pengalaman sekolah diluar kota yang pisah sama ortu. Mungkin awalnya ortuku sempet khawatir karna aku nggak pernah punya pengalaman sebelumynya, sedangkan mbakku pernah. Awalnya sulit, harus mengenal kota baru, kepribadian orang, tapi makin lama q sih biasa aja.
          What makes me sad adalah kadang aku nggak jadi diriku sendiri. Aku harus menempatkan diri diberbagai situasi, saat berhadapan dengan siapa kamu harus begini, dengan tujuan menjaga perasaan orang lain dan menjalin hubungan silaturahmi yang baik. Sacrifice, memendam amarah demi kebaikan bersama. Emang sih itu kelemahanku -_____________-


      Skip that, ada hal yang bikin aku makin suka sama jurusanku, You bisa ikut penelitian bersama dosen. WUOOOOOOOOO tapi susah. Jadi inget, dulu jaman SMA denger kata ASDOS (asisten dosen) adalah hal yang paling keren dalam dunia perkuliahan, ternyata...... mayannnn.
       Selain harus bisa semuanya, nilai you harus bagus. Selain itu mayan lah untuk nambah-nambah temen heheehehehehehe. Tambah link itu perlu.

  Btw, w lagi nggak enak badan. Tenggorokan dan ingusan, duh mana jadwal bulan ini dan bulan depan itu padet lagi. Kon ngerti a, aku wes isok ngomong boso jowo, walaupun mek isok ndek tulisan ae. Tapi tenang aja, bahasa khas Bontang nggak akan ku hilangkan. mantab kah boskuk???

Bye~~~~~


dubs dubs / 0 comments (+)
       Hallo! Selamat siang all. Mau berbagi cerita aja, sesuai judulnya, lagu yang lagi seneng aku dengerin. Sebenarnya aku bukan orang yang cuma suka 1 artist aja, aku suka lagu bukan dari orangnya siapa, tapi lagu itu sendiri bagus nggak untuk di nikmati. Walaupun aku masih waspada sama lagu yang mengandung unsur horror.

        Well, aku suka lagu itu pertama dari nadanya. Aku nggak gitu suka lagu yang nadanya monoton, dan yang terlalu slow. Semi pop ballad lah, mungkin dari luar nggak keliatan kalo aku suka lagu dubs dubs Electronica, dance dll. Aku lupa awal aku suka lagu itu darimana dan kapan, first thing yang selalu aku perhatikan dari lagu-lagu bergenre tersebut tentu nadanya. Kalo bervariasi dan nggak bikin bosen, pasti langsung suka. Kalo buka folder musik di laptopku pasti bingung aku ini suka lagu yang genre nya apa. Karna hampir ada semua wkwkwk, tapi aku nggak suka rock.

       Sori kalo tulisanku masih rada kaku, udah lama nggak nulis blog. Ini ada satu lagu yang pertama kali denger langsung jatuh cinta, dari segi nada bagus banget, dan nggak bikin bosen. btw, mungkin orang awam yang nggak terlalu tau lagu genre kayak gini mikirnya ini lagu di diskotik gitu. Kadang aku mikir gitu, tapi selama nggak digunakan yang aneh-aneh menurutku gapapa. Toh sebagai hobby aja.




   Salah satu DJ yang aku kagumi sampai sekarang yaitu David Guetta, lagu-lagunya selalu fresh dan pasti bagus. Tapi ada beberapa lagu yang nggak gitu aku suka, karena aneh. Banyak lagu bang David yang kusuka, ada satu fenomenal yang bikin aku makin jatuh cinta sama lagunya, di album yang Nothing But The Beat.


    
      Selain itu, aku juga suka sama lagunya Avicii, The Chainsmokers juga bagus, Zedd, Calvin Harris, DVBBS juga.

. Untungnya lingkunganku bukan lingkungan yang melarang lagu kayak gini. Bahkan temen kosanku ada yang suka juga, jadi kadang tukeran lagu dan cari lagu-lagu yang kayak gitu. Fact about me adalah saat ada lagu bagus di putar pasti langsung penasaran dan biasanya aku tanya sama temen sebelahku, paling sering pas lagi nonton acara basket, bukan fokus sama permainannya tapi sama lagunya.. Dan akhirnya aku donlot aplikasi untuk searching lagu AHAHAHAHHA tapi kalo sudah tau lagunya, paling gerak-gerak sendiri ikutin irama





     Dan masih banyak yang lainnya. But yeah aku penikmat lagu korea.



       Kalau diberi kesempatan untuk berkecimpung didunia musik, aku nggak nolak. Aku suka main piano dan gitar, walaupun gak handal banget. Nggak bisa baca not balok malah, but my passion never die #eaaaa. Dengan suka banyak genre lagu gini rasanya kayak jadi tau lagu yang bagus tu gimana, walopun sotak dikit. 

       Sebenernya aku punya lagu dari berbagai jenis gitu nantinya di pake pas sesuai kondisi, samtaims i'm a moody person. Bukan yg dikit-dikit marah, tapi tergantung suasana hati. Kalo hari ini lagi santai, mungkin lagunya agak slow pop gitu. Macam albumnya Winner dan Taeyeon. Kalo suasana hati lagi biasa aja, mungkin bisa lagu yang dubs dubs. Jadi musik is my healing drugs. Good song good mood. Kalau aja dulu punya piano dan les piano, mungkin aku sekarang sudah bisa aransemen lagu. Bahkan dulu aku punya cita-cita untuk punya studio musik atau kerja di bidang musik. bukan sebagai artist nya, tapi crew dibalik itu semua.

       Banyak orang tua yang beranggapan itu hanyalah sebuah hobi. But my hobby bisa menghasilkan uang, memang nggak ada yang langsung sukses diawal. jadi, untuk menyenangkan batin, musik yang bagus bikin aku lebih baik. Dulu sempet punya aplikasi edit suara dan aransemen gitu, tapi lagi sibuk sekolah pas itu.


        Semoga nanti ada kesempatan untuk bertemu orang hebat dan mengajariku. Mungkin kalau punya anak nanti mau ku ajari musik kkkkk. Byeeeee~

Label: ,



← OLDER POSTS | HOME | NEWER POSTS →



This is where you can find your past

Monthly Archives

Juli 2011

Agustus 2011

September 2011

Oktober 2011

November 2011

Desember 2011

Januari 2012

Februari 2012

Maret 2012

April 2012

Mei 2012

Juni 2012

Juli 2012

Agustus 2012

September 2012

Oktober 2012

November 2012

Desember 2012

Januari 2013

Februari 2013

Maret 2013

Mei 2013

Agustus 2013

Januari 2014

April 2014

Mei 2014

Juli 2014

Agustus 2014

September 2014

Oktober 2014

November 2014

Februari 2015

Maret 2015

April 2015

Juni 2015

Agustus 2015

Oktober 2015

Februari 2016

Maret 2016

Agustus 2016

Oktober 2016


Recent Entries
  • book /bo͝ok/
  • Learn from yesterday.
  • Kedokteran Hewan?
  • dubs dubs
  • wistfully
  • Pre-College
  • Kuda-kuda pra SBMPTN
  • I close this book.
  • How I know them?
  • Dilema Perkuliahan


  • Thank u so much .

    Skin by → Pipie Panini
    Html code → Mary / Hanie.
    Images from → weheartit.
    Greeting
    Thank you for dropping by.These pictures are not taken by me. If they are, my name will be posted on them. I don't give credits to anyone because nobody knows who the real owner of each picture. If the owner wants credits, they should put their URL on their picture.All Rights Reserved April 2011 © Pipie Ladybug

    Instagram
    Instagram
    Tagboard